Toyota Bikin Robot Asisten Pribadi

Baru-baru ini Toyota Motor Corp diserang oleh badai recall mobil di Amerika, yang tentunya bikin pusing. Tak ingin berlarut dalam masalah itu, Toyota membuat robot pasangan yang berguna sebagai asisten pribadi manusia.

Seperti dilansir Autoevolution, Kamis (28/1/2010), produsen mobil Jepang tersebut mengumumkan, kalau mereka telah menciptakan sebuah robot pasangan tersebut tidak hanya satu, tapi empat jenis robot!

Pertama adalah walking robot, robot yang bisa berjalan dan siap membantu para orang tua. Jalan-jalan adalah tugasnya. Dengan dua kaki dan mampu menjalankan tangannya untuk melaksanakan berbagai tugas. Hebatnya lagi, ia juga bisa memainkan terompet.

Kedua, rolling robot. Yang bisa dipekerjakan di pabrik pusat perakitan, mungkin nantinya bisa membantu membuat mobil-mobil Toyota yang bebas recall. Ia bekerja dengan sangat cepat tanpa memerlukan banyak ruang. Dia juga bisa memainkan terompet.

Ketiga, adalah robot transportasi, yang bisa membawa para penumpang kemana saja mereka hendak pergi. Tapi sayangnya, robot yang satu ini tidak punya tangan dan mulut, jadi tidak bisa memainkan terompet.

Robot terakhir adalah kombinasi dari ketiga robot sebelumnya. Ia lebih pendek dari yang pertama, memiliki kaki, namun tidak memakai gaun seperti yang kedua, dan bukan menyerupai manusia seperti yang ketiga. Dibangun untuk sebuah penelitian Toyota.

Menarik bukan? Jika nantinya kita bakal melihat dan bergaul dengan robot yang bisa berjalan dan meluncur sendiri dengan terompet di tangan. Seperti inikah gambaran masa depan?

Sumber : Detik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s