7.000 Pasangan Ikut Kawin Massal

Pernikahan kadang tidak harus dilakukan secara pribadi, mungkin akan lebih seru jika menikah bersamaan dengan ribuan pasangan lainnya. Seperti halnya di Seoul, Korea Selatan, 7 ribu pasangan mengikat janji sehidup semati, dalam sebuah upacara nikah massal.

Dipenuhi oleh pasangan beragam dari Korea Selatan bahkan warga asing, upacara nikah massal ini berlangsung meriah. Para pasangan yang berbahagia sepertinya antusias mengikuti pesta yang berjalan meriah ini. Demikian diberitakan AFP, Rabu (17/2/2010).

Sebelumnya upacara pernikahan ini diawali pemberkatan yang dilakukan oleh Pendeta Sun Myung Moon dari gereja ‘True Parent’. Upacara pernikahan massal yang dilakukan di sebuah pusat pameran di Kota Goyang, bahkan diberi tema unik ‘Cosmic Blessing Ceremony’.

Pendeta Moon yang juga ditemani oleh istrinya, memimpin upacara pernikahan dengan memberi berkat kepada pasangan dari sekira 20 negara. Upacara tersebut diikuti oleh pasangan beragam usia dan latar belakang dari Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Eropa, Afrika dan Oseania.

Pasangan pengantin dengan pakaian resmi terlihat berdoa bersama saat upacara berlangsung. Saat doa dipanjatkan para peserta nikah massal terlihat serius mengikuti upacara ini. Usai upacara, ribuan pasangan tersebut langsung bersuka cita sebagai tanda resminya hubungan mereka. Mereka berpesta selesai disahkan sebagai pasangan suami istri.

Pernikahan massal yang diikuti ribuan pasangan ini sebelumnya juga diadakan oleh Pendeta Moon pada Oktober lalu. Upacara yang berlangsung di kota Asan itu, diikuti oleh seikra 7.500 pasangan.

Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s