Siapa yang Layak Menggantikan Luna Maya Sebagai Model Iklan Lux?


PALU sudah diketuk. Keputusan telah diambil. Pada 14 Juni lalu berakhirlah hubungan antara Luna Maya dengan Unilever selaku produsen sabun mandi para bintang, Lux. Keputusan pahit ini diambil berkaitan dengan peredaran video panas yang melibatkan brand ambassador Lux itu dengan Ariel. Sejak kasus ini mencuat, iklan yang menampilkan Luna dan Ariel juga ditarik dari peredaran.
Pertanyaannya sekarang, siapa  kira-kira calon pengganti Luna Maya? Lalu apa saja syarat-syarat untuk menjadi bintang Lux? Maria Dewianti Dwianto, Head Corporate Communication Unilever mengirim jawaban tertulis. Dia menjelaskan, Lux memiliki 3 macam brand ambassador (BA), yaitu BA Global, BA Regional, dan BA Lokal. Ketiga BA memiliki peran masing-masing. Ketiga BA itu tidak saling  menggantikan posisi.
“Yang  paling  mutlak dimiliki seorang calon BA adalah, modern, smart, atraktif, peduli penampilan dan kecantikan kulit,” tegas Maria.


Itu lantaran seorang BA harus bisa  mempresentasikan personaliti Lux. Itu saja masih belum cukup. Seorang BA harus sosok figur yang inspirasional bagi konsumen.
“Kami memilih ikon yang sesuai keinginan konsumen,” lanjut Maria. Proses yang diakukan untuk memilih bintang Lux juga cukup berliku. Pertama melihat market, yaitu melihat keberadaan selebriti atau publik figur. Kemudian  akan dipilih yang sesuai. Setelah itu dilempar ke konsumen, apakah mereka figur atraktif dan ispiratif, atau tidak. Syarat lain, seorang BA harus memiliki track record dan citra yang baik di masyarakat. “Dan memiliki potensi untuk menjadi bintang lebih besar lagi,” kata Maria.
Nah dengan semua syarat yang sudah ditetapkan, siapa kira-kira yang layak menggantikan Luna Maya? Ini dia beberapa nama yang kami rekomendasikan.
Atau ada nama lain yang ingin Anda rekomendasikan? Silakan tulis di bagian bawah artikel ini, tepatnya di kolom komentar.

1. Rianty Cartwright, 26 tahun
Imej baik-baik melekat kuat pada bintang berdarah Inggris-Indonesia ini. Peran sebagai Aisha di film Ayat-ayat Cinta yang d

Rianti Catwright (Panji/BI)

itonton lebih dari 3 Juta orang melambungkan namanya di kancah hiburan nasional. Mantan VJ MTV yang juga pernah tampil di berbagai film, seperti Inikah Rasanya Cinta, Jomblo, D’Bijis, dan Pesan dari Surga serta beberapa produk iklan ini, menjelma menjadi idola yang layak diteladani. Kehidupan pribadinya jauh dari gosip. Tidak pernah macam-macam juga. Imej gonta-ganti pasangan tak dialamatkan padanya. Bahkan sebelum berpisah, jalinan cintanya dengan Banyu Biru, putra Eros Djarot, bertahan lebih dari 7 tahun. Wajah indonya bahkan hampir mengingatkan kita pada paras wajah bintang Lux era 1988-1993, Ida Iasha. Dengan bekal itu, rasanya Rianty berpeluang 80 persen menjadi calon bintang iklan Lux pengganti Luna.

2. Pevita Pierce, 18 tahunGadis berdarah campuran Inggris dan Banjarmasin ini pertama kali muncul lewat film Denias, Senandung di Atas Awan (2006) sebagai Angel. Perannya saat itu mungkin belum banyak mencengangkan banyak orang. Namun begitu

Pevita Pearce (Hono/BI)

muncul sebagai gadis imut yang diperebutkan Richard Kevin dan Arifin Putra dalam Lost In Love (2008), namanya langsung melambung. Kecantikannya memukau banyak produser. Pada tahun 2008 bahkan namanya dinominasikan sebagai pemeran utama wanita terbaik FFI. Saat ini ia juga membintangi sejumlah iklan di antaranya Honda Genuine Parts dan IM3 GROOV3. Imejnya yang kalem dan potensinya dalam dunia akting menjadikan Pevita salah satu kandidat bintang Lux selanjutnya. Peluang: 80 persen.

3. Sandra Dewi, 26 tahun

Sandra Dewi (Hono/BI)

Wajahnya hampir mirip Dian Sastro. Kalau Dian berdarah Jawa, Sandra campuran China-Sunda. Pembawaannya yang riang dan enyenangkan menjadikan nilai sendiri buat gadis asal Bangka Belitung ini. Dia melejit lewat berbagai produk iklan, hingga mendapat julukan si ratu iklan. Dua film layar lebar, Quickie Express dan Tarzan Kota juga pernah dibintangi. Ada pula sinetron berjudul Cinta Indah, Elang, Nurhaliza, dll. Dia juga termasuk dalam list artis dengan order iklan terbanyak tahun ini. Kepribadian yang kuat menjadikan Sandra layak dikedepankan. Seberapa besar peluang Sandra? Peluang: 70 persen.

4. Carissa Puteri, 25 tahun
Nama Carissa Puteri terangkat ke jagad hiburan berkat sukses besar Ayat-ayat Cinta. Di film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini, Carissa

egang tokoh setral bernama Maria. Film monumental ini menjadikan Carissa laris manis. Dia muncul di film Tarix Jabrik, lalu sinetron Rafika, Aqsa dan Madina, dll. Gadis kelahiran Frankfurt, Jerman, 12 September 1984 ini, mengingatkan kita juga pada paras Tamara Bleszynki, BA Lux era 1996-1997. Peluang: 70 persen.

5. Asmirandah, 21 tahun
Wajah cantik dan kulitnya yang memesona jadi daya tarik Gadis Indo ini. Belum lagi aksinya di

sinetron Kemilau Cinta Kamila bersama sang pacar, Jonas yang disukai penonton TV. Asmirandah sudah bermain di banyak sinetron, di antaranya Maha Kasih, Pelangi, Sekar, dll. Juga berbagai produk iklan yang dipercayakan padanya. Keramahan dan sosoknya, layak dijadikan pertimbangan. Apalagi fansnya juga sangat banyak. Peluang: 60 persen.

6. Julie Estelle, 21 tahun

Gadis berdarah Perancis-Indonesia ini muncul lewat 2 film layar lebar Alexandria dan Selamanya ketika dia berusia 16 tahun. Dia juga muncul di beberapa film horor, macam Kuntilanak, Rumah Dara. Parasnya yang cantik, bakatnya, serta sepak terjangnya yang tak dikeluhkan publik, jadi salah satu pertimbangan untuk menjadikan calon pengganti Luna. Peluang: 60 persen.


7. Cathy Saron, 27 tahun
Gadis cantik semampai ini kakak kandung Julie Estelle. Dia pernah menjadi VJ MTV. Sama seperti adiknya, dia juga pernah tampil di film layar lebar. Sebut misalnya, Bangku Kosong, bArbie, Sang Dewi, dan Dunia Mereka. elum lagi berbagai sinetron. Ada Yasmin, Nikita, Cewek Penakluk, dll. Tindak-tanduk dan sikap kesehariannya juga jauh dari imej negatif. Ceria, smart, friendly, serta memiliki paras manis, menjadi identitas tersendiri bagi Cathy. Kekhasan wajahnya serta pengetahuannya yang luas mendekati kualitas wajah bintang Lux  umumnya. Peluang: 60 persen.

8. Nadine Chandrawinata, 26 tahunSoal mental Nadine sudah teruji. Maklumlah mantan Puteri Indonesia 2005 ini pernah berlaga di ajang Miss niverse 2006. Interaksi di ajang besar ikut membentuk mental dan karakternya. Sepulang dari ajang itu, Nadine banyak terlibat proyek iklan maupun sinema. Dia pernah menghebohkan dengan penampilannya di Realita, Cinta dan Rock n Roll. Wanita kelahiran Hanover, Jerman ini sesungguhnya juga layak dijadikan calon serius. Sayang, Nadine saat ini terikat sebagai brand ambassador produk sabun kecantikan juga. Entah, apakah ini bisa menjadi penghalang Nadine menggantikan posisi Luna Maya? Peluang: 50 persen.

9. Marissa Nasution, 24 tahun

Marissa Nasuition (Bambang/BI)

Marini muda, begitu anggapan banyak orang pada gadis berambut panjang yang juga pernah memandu acara Mantap di ANTV ini. Wajah cantiknya pernah pula menghiasi film nasional. Di antaranya Namaku Dicky, Mau  Lagi, Mupeng, Janda Kembang, dan Get Married 2. Dia juga layak dinominasikan. Selain itu dia juga pernah menjadi VJ MTV dan menjadi pemandu acara Indonesian Idol. Darah Jerman-Indonesianya juga menjadi bekal yang cukup buat dirinya. Sayang, hubungannya dengan media kurang begitu dekat. Peluang: 50 persen.

10. Velove Vexia, 20 tahunDia melejit lewat sinetron Olivia bersama Raffi Ahmad. Berbekal sinetron itu, putri pengacara kondang OC Kaligis ini mendadak jadi idola baru di dunia sinema. Dia lantas muncul di Khanza dan Seindah Senyum Winona bersama Dude Harlino. Beberapa produk iklan juga memajang wajahnya. Sayang, di tengah namanya yang makin melambung, dia justru terbang ke Paris dan Amerika untuk melanjutkan pendidikan. Meski demikian, dia tetap meluangkan waktu untuk dunia hiburan. Peluang: 50 persen.

11. Chelsea Olivia, 17 tahun

Pemeran utama wanita dalam Mawar Melati ini pertama kali menginjak dunia hiburan lewat dunia modeling dan sempat membuat album untuk nak-anak. Setelah tergabung ke dalam Indika Entertaiment, dia mendapatkan peran dalam Sinetron Matahariku. Mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron Cincin. Namanya semakin dibicarakan setelah membintangi Buku Harian Nayla. Sepanjang perjalanannya di dunia hiburan, gadis kelahiran 29 Juli 1982 ini memiliki attitude baik, ramah, dan girly. Ia bisa dibilang mewakili cerminan remaja seusianya yang energik. Rasanya latar belakang Chelsea bisa memenuhi kriteria. Peluang: 50 persen.

12. Arumi Bachsin, 16 tahunArumi salah satu bintang muda yang sangat menonjol. Wajahnya lalu lalang di layar TV setiap hari lewat berbagai produk iklan. Meski masih muda dia terlihat dewasa. Karakternya yang pantang menyerah menjadikannya banyak dipercaya pengiklan. Dunia sinema juga dirambahnya lewat film Best Friend, Pocong Jalan Blora, Putih Abu-abu dan Sepatu Kets, 18+, belum lagi sinetron Azizah, Dia Bukan Anakku, Dia Bukan Cinderalla. Mungkin satu-satunya kelemahan sosok ini, berkaitan dengan kasusnya beberapa waktu lalu. Walau tak berpengaruh besar, pertengkarannya dengan sang ibu serta kabur dari rumah sedikit menggoyang citra Arumi. Hambatan lain, Arumi sebelumnya pernah menjadi ikon produk sabun cair. Tentu ini juga akan menjadi bahan pertimbangan. Peluang: 45 persen.

13. Nikita Willy, 15 tahun

Nikita punya semua syarat jadi bintang iklan Lux. Muda, terkenal dan pribadi yang menarik. Dia disebut-sebut sebagai bintang muda paling erkenal dan kaya berkat aksinya di berbagai iklan dan sinetron. Safa dan Marwa menjadikannya bintang muda paling digandrungi. Sebelumnya juga pernah tampil di film Seventeen. Kemenangannya di ajang Panasonic Awards juga menjadikan Nikita idola baru. Sayang, umurnya yang masih sangat muda. Tapi beberapa tahun mendatang, dia bisa berada di sana. Peluang: 40 persen.

14. Ralin Shah, 26 tahun
Diprediksi akan menyaingi Luna Maya, begitu judul profil yang memuat dirinya beberapa saat lalu di tablioid ini. Sosoknya mencuri perhatian lewat iklan provider XL yang hot banget. Dia runner-up Puteri Indonesia 2008. Dia baru beberapa bulan wara wiri di dunia hiburan. Tapi banyak pihak yang menggadang-gadang namanya akan sebesar Sandra Dewi dan Luna Maya. Peluang: 30 persen.
(rr/gur)

74 thoughts on “Siapa yang Layak Menggantikan Luna Maya Sebagai Model Iklan Lux?

  1. menurut gw yang paling pantas RALINE RAHMAT SYAH, SANDRA DEWI, DOMINIQUE AGISCA DIOSE, MARISA NASUTION, DAN CARISSA PUTERI… NOMINASI LAINNYA ADA YANG TERLALU KANAK-KANAK DAN ADA YANG KURANG MEMENUHI SYARAT SEBAGAI BINTANG LUX.

  2. Kalo menurut gw kalo mau yg dewasa tp eksklusive dan berkelas yha udh pasti Carissa Putri , yg lain bosen! Kalo mau yg msh fresh tp mewakili ke’eksklusivan Pevita Pearce..yg lain terlalu pasaran.

  3. Semua org jg udh pd tau kalo artis yg berkelas dan komersil Carissa Puteri dan pasti tambah mantap brg Sandra Dewi.

  4. menurut aq sih Raline Shah aja ..
    kategori yg harus dimiliki BA LUX ada dalam diri raline ..
    dan dia bahkan tidak beda jauh dari LM yg sudah jd BA sblmnya dan itu mungkin tdk menyulitkan raline utk menyaingi LM .
    dan Raline bisa berpeluang Jadi bintang besar spt senior2nya yg lain .
    karna facenya sgt bernilai jual sekali .
    hehehehee aq aja pertama x liat raline langsung terpikir utk berharap raline bs jadi next BA Lux ..
    thanks .

  5. menurut saya yg paling pantas menggantikan Luna Maya adalah kak Asmirandah krn semua kriteria diatas menurut saya semua sudah di miliki oleh kak Asmirandah :)) terimakasih

  6. Asmirandah cocok…biasanya kan lux pilih bintang yg banyak prestasi, image bagus…nah Asmirandah memenuhi semua persyaratan🙂

  7. agnes monica ,nabila syakieb,alysa soebandno kok gak masuk bahasan,padalan mereka layak jadi bintang lux,ini poling ataw cuma ajang gosip doang dan ajang pemberitaan supaya majalahnya laku ????

  8. nikita knapa termasuk BI?masih kecil!aku dukung rianti,nadin,atau sandra dewi,lain kali para kandidat yg di catut lbh di saring walau cuma buat diskusi tapi BI harusnya lbh profesional lg moso anak dibwh umur dimasukin jg jd BA sabun mandi.piss ya cuma pendapat aja

  9. RALINE SHAH 1000% , jangankan jadi BA Lux jadi Miss Universe ja cocok bgt udah baik,multi talent,smart,pendidikannya bagus,cantik emang udah dari sananya she’s so perfect deh..Gua yakin gak lama lagi dia bakal jadi aktris terngtop di Indonesia, jangankan di negara sendiri Dinegara tetangga seperti malaysia, singapore, brunei, thailand ja udah terkenal palagi wajah cantiknya di iklan Ponds Flawless White versi Asia bersama Mai Mira model asal Thailand bangga dong artis kita udah go International…

  10. UNTUK KANDIDAT PALING OKE SEH MENURUT GUE ASMIRANDAH, UDAH CANTIK, RAMAH, BAIK, GAK SOMBONG, LOW PROFILE, SEDERHANA, MUKA INDO TAPI PRILAKU INDONESAI BANGET, POKOKE PERFECTIONIST DEH…, KALEM LAGI KAYANYA LOH XIXIX, SYUKUR2 DIPASANGIN SAMA JONAS SANG PUJAAN HATI Uuuggggh, PASTI CAMISTRY NYA MANTABBBB, AND DIJAMIN PASTI BANYAK YG BELI SABUN LUX NYA DEH HE..HE, SO SIAPA AJA FANS ASMIRANDAH TOLONG DUKUNG YA VANDAH JADI BINTANG LUX TERBARU GANTIIN LUNA ARIIEL PLSSSSSSSSSS!!!!!, G PAASTIIIN TELENGIN TERUS TUH TV BIAR LIAT IKLAN MEREKA AMIIIIIIIIIN…

  11. McMaolane <= aq setuju bgt ma kamu ……………..

    mmg cocok jadi MU , Sayang PI kemarin dy runner up ..

    ttp dukung raline deh ..

    appn pilihan LUX yg terbaik nanti aq terima .
    aq hanya memberi usulan yaitu Raline Shah .
    Moga dia yg terpilih ..🙂🙂

  12. waah .
    apa apaan tuh ?
    masa NABILA SYAKIEB ga masuk pilihan sih ?
    curang niih , ga mau milih ah kalo ka NABILA SYAKIEB ga ada .
    payah nih payah .
    :p

  13. menurut saya, sandra dewi adalah bintang yang layak menggantikan posisi luna maya sebagai icon lux. auranya yang mempesona ditambah tubuhnya yang mulus bak permaisuri akan membuat dia menjadi icon lux selanjutnya

  14. Velove Vexia,Tinggi pas,cantik pastinya,putihnya juga natural,sepintas kek blasteran tp asli indonesia. Dr sifat jg ramah,bisa menyeimbangkan diri antara karir dan kuliah, more ekslusif jrang muncul di media,gaya bahasanya sopan. Velove for lux.

  15. paling co2k tuh; Nadine, Marissa, Rianti. tp yg gak da di list juga msih ada: Laura Basuki ama Nia Ramadhani klo mnrut gue, tp sayang dia udah kawin, lagian udah tajir juga dia skrg. Jd yg paling pantes ya MARIANA RENATA pastinya. Hahaha…. duuhhh, bisa gak ya dia jdi BA Lux lagi kira2, soalnya dia yg paling pantes dri smua BA yg pernah ada dari yg gue liat. mudah2an bisa dah. walau gak mungkin kyknya. Hehe…..

  16. Hello semuanya….:)

    Aku setuju ama @Jeng Rheeya🙂

    Velove Vexia pastinya… Udah putih,tinggi,cantik,sporting,friendly,pinter bahasa inggris dan bisa menyeimbangkan pendidikan dengan karir, enggak sombong, sopan dan ramah ketika menyapa fans, murah senyum. Velove mempunyai package yang lengkap menjadi BA Lux seterusnya.. pokoknya Velove Vexia is the best choice.. Terima kasih🙂

  17. Hmmm Velove Vexia pastinya. memenuhi kriteria: cantik,tinggi,putih,smart,ramah,gokil,kulih n karir bisa terbagi dengan rapi.

  18. psti carissa puteri lah, dia punya aura seorang bintang besar. bntar lg jg film catatan si boy yg dia bintangi bakalan keluar. dan pasti bakalan booming. kalo lux g jdiin dia bintang iklan,,bakalan rugi donk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s