Tips, Buat Gigi Putih Alami

gigiSiapa yang tidak bangga bila bisa memiliki deretan gigi putih bersih dan bebas noda? Penampilan macam ini adalah impian semua orang, baik pria maupun wanita. Oleh sebab itu, tak sedikit orang berduit yang rela merogoh koceknya demi melakukan pemutihan gigi di klinik-klinik. Padahal sebenarnya kita bisa lho memutihkan gigi sendiri dengan cara yang mudah, alami, dan lebih murah pula. Ingin tahu bagaimana caranya?

1. Campuran baking soda

Baking soda bisa memantu Anda untuk melunturkan bekas noda pada gigi. Campurkan ½ sendok teh baking soda dengan ½ sendok teh garam, tambahkan setetes minyak papermint untuk penyegarnya, aduk rata. Siapkan juga sikat gigi Anda, kemudian celupkan sikat pada campuran baking soda, lalu sikatkan pada gigi Anda. Kandungan baking sodanya akan membersihkan permukaan gigi, sementara reaksi kimia dan air akan mengurangi noda.

2. Odol berfloride

Gunakan odol yang mengadung bahan pemutih alami, misalnya penghilang noda dari bahan sodium fluoride atau silica. Bahan soda bikarbonat juga bisa mencerahkan warna gigi. Gunakan secara rutin odol yang mengadung bahan-bahan diatas untuk mendapatkan gigi putih.

3. Perbanyak konsumsi sayuran hijau

Konsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan kangkung sangat baik untuk gigi. Sayuran itu mengadung banyak mineral yang dapat memproduksi selaput yang bisa menutupi dan melindungi permukaan gigi dari noda.

4. Banyak Berkumur dengan Air

Selain mengubahnya menjadi lebih putih, ternyata perawatannya juga perlu dijalankan. Tidak hanya dengan rutin menggosok gigi, berkumur pun sangat membantu gigi lepas dari noda, maka berkumurlah selama 30 detik setelah selesai makan. Cara ini dapat mencegah makanan yang baru dikonsumsi agar tidak melekat dan menodai gigi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s