Aplikasi iPhone ini Membuat Mimpi Anda Menjadi Indah (coba deh)

SEORANG psikolog menciptakan aplikasi iPhone yang membuat Anda bermimpi indah saat tidur. Dengan aplikasi ini, Anda tak lagi dibayang-bayangi mimpi buruk yang mengganggu tidur pulas Anda.

Profesor Richard Wiseman, yang mengklaim diri sendiri sebagai psikolog dengan follower terbanyak di Twitter, membuat aplikasi yang membantu para pengguna iPhone untuk tidur lebih nyenyak.

Aplikasi yang dinamakan Dream:ON ini menggunakan teknologi soundscape yang menghasilkan tampilan mimpi yang menenangkan, seperti mimpi berjalan-jalan di hutan, berjemur di pantai, atau berada di sebuah taman bunga yang indah.

Cara mengaktifkan aplikasi ini cukup mudah. Nyalakan aplikasi, lalu letakkan ponsel di tempat tidur. Aplikasi ini akan mendeteksi jika Anda sudah tidak bergerak lagi, menandakan Anda sudah tertidur pulas dan mulai memasuki alam mimpi. Dream:ON kemudian memutar fitur soundcape dengan berbagai gambar yang menenangkan.

“Tidur pulas dan bermimpi indah dapat meningkatkan produktivitas seseorang. Hal ini esensial bagi psikis dan fisik mereka,” tutur Wiseman yang menyebut dirinya sebagai psikolog, penulis, dan pesulap itu.

Seperti diberitakan Orange UK, Wiseman mengkreasikan aplikasi ini bekerja sama developer aplikasi Yuza dan mulai diperkenalkan di Edinburgh International Science Festival yang berlangsung 30 Maret sampai 15 April mendatang.

Sebanyak 10.000 orang berpartisipasi sebagai pengguna pertama sekaligus menjajal keampuhan aplikasi ini. Para partisipan kemudian diminta untuk berbagi pengalamannya menggunakan aplikasi ini melalui Twitter atau Facebook.

SUMBER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s