Ganti Status KTP

DSC_9828Pada Jumat, 04.04.14 “Saya terima nikahnya Martini Binti Mamit dengan maskawin gelang emas seberat 3 gram dibayar tunai” sah? sah ! sa! sah! kalimatnya tidak begitu banyak, tidak begitu sulit tapi rasa gugupnya seperti pidato di depan rakyat indonesia, gemetaran, keringat dingin… Walau kalimatnya kurang “dan kawinnya” tetap dianggap sah oleh penghulu dan para saksi, karena orang nikah sudah pasti kawin tetapi orang kawi itu belum tentu nikah… alasan itu yang membuat sah dan saya tidak harus mengulang, *lega rasanya.*

Pada saat itu status saya yang tadinya bujangan, lajang skarang berganti menjadi “Menikah”. itu artinya saya telah lulus menjadi bujangan dan sekarang level baru menjadi kepala rumah tangga, saat ini hanya masih memiliki 1 pasukan (Isteri) dan In sha Allah akan menambah pasukan jika Allah mempercayakan kepada saya.

Untuk kaum lajang, jangan takut untuk melangkah keperlaminan, jangan beralasan belum siap. Karena sampai kapanpun tidak akan siap jika menunggu kata hati siap. Percayalah setelah nikah kalian akan menyesal “Kenapa tidak dari dulu saya menikah! 

Leave a Reply

