Isteriku Hebat!

KALAU ngegosip sudah pasti dilarang, kalau membicarakan kekaguman pada istri mungkin Tuhan bisa memaklumi🙂 . Saya menulis ini tanpa sepengatahuan isteri, dan mudah-mudahan isteriku tidak membacanya.. semoga.

Saya mau bercerita mengenai kekaguman saya pada isteri, kenapa kagum? rasa kagum itu ada karena hal yang kita tau bahwa dia tidak bisa melakukan, diluar dugaan ternyata dia mampu melakukannya. Kira-kira seperti itu pengertiannya.

Saya menenal isteri kira-kira 8-9 tahunan dari mulai kenal, pacaran sampai menikah (sekarang tahun 2015), saya tahu sekali apa saja yang ditakuti isteri saya, takut suasana seram, gelap, menyebrang jalan raya dll. Rasa penakutnya mungkin sudah mendarah daging, oleh karena itu ketika ada yang seram-seram saya selalu menantang untuk dia melakukannya, dan saya selalu menebak dia tidak akan berani melakukannya walau ada beberapa yang dia berani…

Saat itu selasa (27/01/2015)  saya menjadwalkan diri untuk pulang ke rumah di bogor (biasanya saya pulang kerja ke kosan), dari kantor sekitar jam 21:00 an. isteri saya janji mau jemput saya. Dalam hati saya bilang “mana mungkin dia berani, ke kamar mandi aja ngga berani!”, secara saya sampe rumah saja kira-kira jam 23.00 lewat, sedangkan dijalan sepi, gelap, seram mana mungkin dia berani. Saya tanya untuk menegaskannya kembali “kamu yakin berani?” dan dengan tegas dijawab berani!. WOW kekaguman sementara saya untuk jawaban beraninya. Setelah jam 23.00 saya sampai Bogor, setelah turun dari angkutan umum kemudian melihat isteriku menunggu saya dengan motornya dan menggunakan jaket tebal sontak saya terheran-heran dalam hati.. “WOW baru kali sekarang dia seberani ini”, saat itu pula saya meyakinkan diri untuk tidak meremehkan keberanian isteriku melawan rasa takut.

Hal yang paling saya salut yaitu keberanian melawan rasa takutnya dan melawan rasa malas.. keren banget dah.

Demikian, sekian…

Salam…

One thought on “Isteriku Hebat!

Leave a Reply

